Jangan Gunakan Minyak saat Masak Pasta

Jangan Gunakan Minyak saat Masak Pasta

Potato starch – Hidangan pasta dengan saus dan taburan keju di atasnya adalah salah satu hidangan yang banyak disukai orang. Seperti halnya pizza, makanan khas Italia ini juga mulai banyak digemari oleh pecinta makanan di Indonesia.

Maka tidak heran, jika banyak pula yang menjual hidangan ini dalam keadaan mentah untuk diracik sendiri di rumah. Tidak seperti tampilannya yang menggugah selera, memasak pasta belum tentu semudah seperti yang dibanyangkan.

Beberapa orang, kerap salah dan keliru ketika memasaknya. Chef Fabio Viviani mengatakan, kemalasan menyebabkan pecinta pasta menjadi boros minyak saat harus memasaknya.

Seperti diketahui, cara agar pasta tidak menempel satu sama lain ketika dimasak adalah dengan mencampurkan minyak ketika merebus pasta. Umumnya, orang menggunakan minyak zaitun. Namun, menurut Fabio hal ini justru sebuah kekeliruan.

“Saya pikir, hal terbodoh yang pernah saya dengar tentang memasak pasta adalah orang-orang yang menyia-nyiakan minyak zaitun ke dalam air, agar pastanya tidak menempel,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa cara terbaik untuk mencegah pasta lengket dan menempel satu sama lain bukan dengan memasukkan minyak, melainkan dengan terus mengaduk pasta ketika sedang direbus.

“Itu bohong (menambahkan minyak agar pasta tidak menempel). ini sia-sia. Anda harus berada di sana mengaduk pasta Anda agar tidak menempel,” katanya menambahkan.

Pasta/spaghetti

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s